http://klikajadeh.com/?r=japang

Rabu, 25 Juli 2012

LUKISAN JALANAN 3D
 
Asal-usul lukisan jalanan modern mulai di Inggris. Seniman trotoar yang ditemukan di seluruh Inggris dan pada tahun 1890 diperkirakan lebih dari 500 seniman membuat penuh waktu hidup dari seni trotoar di London saja.
 
Istilah Inggris untuk artis Perkerasan adalah "screever". Istilah ini berasal dari tulisan, sering tembaga, yang biasanya disertai karya-karya seniman trotoar sejak 1700-an. Para screever istilah ini paling sering dikutip sebagai gaul Shakespeare yang berasal dari sekitar 1500.
 
Karya-karya screevers sering disertai dengan puisi dan peribahasa, pelajaran tentang komentar moralitas dan politik pada peristiwa hari itu. Mereka digambarkan sebagai memproduksi sebuah surat kabar, topikal bergambar peristiwa saat ini. Mereka mengimbau kepada kedua orang itu bekerja dan wanita, yang (secara keseluruhan) tidak bisa membaca atau menulis, tetapi memahami gambar visual; dan berpendidikan menengah kelas yang menghargai pelajaran moral dan komentar. Itu penting untuk screever untuk menarik perhatian dari 'baik untuk melakukan' dan pada gilirannya menarik uang.
Pelukis Street, (juga disebut seniman kapur) nama seniman ini kinerja yang paling sering disebut di Amerika Serikat disebut I Madonnari di Italia (bentuk tunggal: madonnaro atau madonnara) karena mereka diciptakan kembali gambar Madonna . Di Jerman Strassenmaler (jalan: Strassen, pelukis: Maler).
I Italia Madonnari adalah seniman keliling, banyak di antaranya telah dibawa ke kota-kota untuk bekerja pada katedral-katedral besar. Bila pekerjaan dilakukan, mereka perlu mencari cara lain untuk mencari nafkah, dan dengan demikian sering menciptakan lukisan dari gereja ke trotoar. Menyadari festival dan hari suci di setiap provinsi dan kota, mereka melakukan perjalanan untuk bergabung dalam perayaan untuk mencari nafkah dari pengamat yang akan melemparkan koin jika mereka kerja yang disetujui artis. Selama berabad-abad saya Madonnari adalah seniman rakyat, mereproduksi gambar sederhana dengan bahan-bahan mentah seperti ubin, batu bara dan kapur.
 
Pada tahun 1973, lukisan jalanan sedang dipromosikan di ITALIA oleh pembentukan sebuah festival di Grazie di Curtatone, Italia.
 
Pada 1980-an, Kurt Wenner dipraktekkan '3 D seni trotoar, 'atau satu titik perspektif seni, atau dikenal sebagai seni anamorphic, sebuah teknik lama 500 tahun, yang muncul sebagai perspektif yang benar hanya bila dilihat dari sudut tertentu.

Mencatat pertama jalan-lukisan kompetisi & 'festival diadakan di London pada tahun 1906.
Pada tahun 1972 pertama 'Italia' Internasional Jalan Kompetisi Lukisan diadakan di Grazie di Curtatone , Italia.
 
Pada tahun 1987, Wenner dan Manfred Stader diperkenalkan jalanan melukis untuk Misi Old Santa Barbara , California.
Salah satu peristiwa terbesar di Amerika Serikat adalah Lake Worth Festival Lukisan Street, diselenggarakan di Lake Worth Florida. Dimulai pada tahun 1994, ia menarik 100.000 pengunjung selama akhir pekan untuk melihat 250 karya seni oleh lebih dari 400 seniman.
 
Dimulai pada tahun 2002, The Chalk Denver Art Festival Larimer Square, yang terletak di Downtown Denver, adalah dua hari bebas jalan-lukisan festival. Lebih dari 200 seniman menghabiskan berjam-jam selama akhir pekan memutar jalan-jalan Larimer Square, menjadi museum seni kapur. Festival ini diproduksi oleh Larimer Asosiasi Seni, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mempromosikan kesadaran seni dan pendidikan di Denver
 
Pada tahun 2010, International First Street Painting Festival di Amerika Serikat diselenggarakan oleh Denise Kowal, Presiden Avenida de Colores, Inc 501 (c) (3) lembaga nirlaba yang menghasilkan Festival Chalk Sarasota. Lebih dari 250 pelukis jalanan menghadiri Halloween festival bertema yang menampilkan pelukis jalanan dari seluruh dunia.
 
Pada tahun 2011 Internasional Pertama StreetArt diselenggarakan di Wilhelmshaven di Jerman. Acara ini dijadwalkan untuk kembali pada bulan Agustus 2012.
Pada chalkfestival Sarasota di 2011 artis Leon Belanda Keer dan tim Streetpainting Planet menciptakan lukisan jalanan 3d dari Lego Terracotta Army.Lukisan kapur terinspirasi oleh Cina Kaisar Qin Shi Huang Terracotta Army "untuk menghormati kedatangan Ego Leonard dan untuk mendukung pembebasannya dari tahanan itu.

Pada bulan Juli 2011, 3 Way Proyek split menghasilkan 1 Tahunan di Southend-on-Sea, Essex Inggris. Kota Lake Worth Florida dikutip sebagai sumber inspirasi, oleh direktur proyek. Sembilan Jalan Artis dari Amerika Serikat datang ke Southend-on-Sea untuk mendukung peluncuran acara tahunan baru. Pada tahun 2012 festival ini akan diadakan pada hari Sabtu 2 pada bulan September.


seniman Terkemuka

 dibawah ini adalah gambar - gambar Lukisan Jalanan 3D :










































pada initinya lukisan jalanan adalah suatu media unik untuk bersosialisi dan mengembangkan atau mengeluarkan imajinasi yang ada dalam pemikiran para ahli seni...

sekian dan terimakasih...











0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by dejavang - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes